Beranda Liputan Khusus 8 Tempat Wisata Kuliner Di Cirebon Enak dan Bikin Ketagihan

8 Tempat Wisata Kuliner Di Cirebon Enak dan Bikin Ketagihan

69
0
BERBAGI

Jakarta – Jendelakuliner.com Tempat wisata kuliner di Cirebon tentunya perlu kamu ketahui dan wajib dikunjungi. Berbagai tempat wisata kuliner ini menyajikan makanan-makanan khas yang tentunya tidak akan kamu temui di tempat lainnya.

Jadi, selain berkunjung ke tempat wisata, kamu juga bisa menikmati wisata kuliner khas Cirebon. Tentunya belum lengkap bila liburan ke berbagai tempat wisata di Cirebon, jika belum menikmati makanan-makanan khas Cirebon.

Oleh karena itu, tempat wisata kuliner di Cirebon wajib dikunjungi bila kamu sedang di Cirebon. Tempat wisata kuliner ini menyajikan berbagai makanan khas Cirebon seperti Nasi Jamblang, Nasi Lengko, hingga Mie Koclok.

Berikut rangkum dari berbagai sumber, tentang tempat wisata kuliner di Cirebon.

Nasi Jamblang Bu Nur

Tempat wisata kuliner di Cirebon selanjutnya adalah Nasi Jamblang Ibu Nur yang sudah terkenal sejak dulu dan selalu ramai pengunjung. Sesuai namanya, tempat kuliner yang selalu ramai ini menyediakan sajian utama, yakni nasi jamblang.

Nasi jamblang merupakan nasi yang diberikan alas daun jati. Untuk lauknya, tersedia berbagai macam masakan, seperti sate kentang, otak sapi goreng, cumi hitam, perkedel, dan lainnya. Nasi Jamblang ini terkenal dengan aromanya yang wangi.

Empal Gentong Haji Apud

Empal Gentong Haji Apud merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Cirebon yang legendaris dan wajib kamu kunjungi. Tempat kuliner ini menyajikan berbagai macam menu empal gentong yang sangat enak. Bahkan daging dalam empal gentongnya pun terasa empuk dan tidak keras.

Tak hanya empal gentong, di tempat ini pun terdapat menu empal asem. Rasa kuah empal asemnya pun sangat menyegarkan, berbeda dengan empal gentong yang menggunakan kuah santan. Kamu juga bisa menikmati empal ini dengan menggunakan lontong dan nasi.

Bubur M. Toha

Tempat wisata kuliner di Cirebon yang pertama adalah Bubur M. Toha. Buka selama 24 jam, kamu bisa menikmati bubur M. Toha yang begitu terkenal ini kapanpun kamu mau. Menu bubur ayam yang lengkap dengan berbagai topping yang menambah kelezatan tersedia di warung makan satu ini.

Kamu juga bisa memesan bubur kacang hijau dan bubur ketan hitam di tempat wisata kuliner di Cirebon ini. Tempat makan ini selalu ramai dikunjungi oleh pembeli, oleh karena itu, kamu harus pandai mencari waktu untuk berkunjung.

Seafood H. Moel

Cirebon merupakan kota pesisir, yang tentunya sajian seafood segar di sini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Berbagai sajian seafood yang menggugah selera bisa kamu temukan di Cirebon. Salah satu tempat wisata kuliner di Cirebon yang menyajikan seafood adalah Rumah Makan Haji Moel.

Menu wajib yang harus kamu cicipi di tempat makan yang sudah berusia lebih dari 30 tahun ini adalah adalah kepiting saus padang-nya yang membuat kamu tak ingin berhenti menyeruput cangkangnya.Rumah Makan Haji Moel ini sudah sangat terkenal di Cirebon.

Tidak hanya seafood saja, tempat ini juga menyajikan Chinese food, seperti kwetiau goreng, kwetiau rebus, hingga capcai. Sedangkan berbagai olahan seafood yang biasanya dipesan adalah udang saus tiram, sate cumi, gurame goreng, kerang rebus, dan lain-lain.

Restoran Klapa Manis

Selanjutnya, tempat wisata kuliner di Cirebon yang wajib dikunjungi adalah Restoran Klapa Manis. Restoran Klapa Manis ini memiliki dekorasi dan desain tempat yang sangat indah. Di sini kamu dapat melihat pemandangan alam yang memanjakan mata. Kalau ingin melihat pemandangan Cirebon saat malam hari, kamu bisa memesan tempat makan di lantai yang paling atas, sehingga kamu akan mendapatkan sajian pemandangan gemerlap lampu kota.

Menu andalan Restoran Klapa Manis ini yaitu, nasi tutug oncom, nasi bakar tongkol, nasi timbel polos, nasi pepes, dan lain-lain. Kamu juga bisa memesan berbagai macam olahan sayur, olahan daging, seafood, tahu, tempe, dan sambal. Restoran ini menyediakan berbagai olahan makanan yang lengkap.

Mie Koclok Mang Sam

Mie Koclok Mang Sam merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Cirebon yang usianya sudah lebih dari setengah abad. Sepiring mie berukuran besar disiram dengan kuah kental bersantan sehingga rasanya gurih dapat kamu nikmati di tempat ini. Selain mie koclok, gado-gadonya juga tak kalah menggoda. Setelah diberi bumbu kacang, gado-gado juga disiram dengan kuah mie koclok.

Nasi Lengko Haji Barno

Tempat wisata kuliner di Cirebon selanjutnya adalah Nasi Lengko Haji Barno. Nasi lengko bisa menjadi pilihan menu makan siang bagi kamu yang vegetarian. Seporsi nasi yang dilengkapi dengan tahu, tempe, tauge rebus, potongan mentimun segar, dan taburan daun kucai yang disiram dengan bumbu kacang akan mengenyangkan perut kamu. Nasi Lengko ini mungkin terlihat sederhana, namun saat kamu mencobanya, kamu akan merasa ketagihan.

Restoran Seafood Jumbo

Penyuka seafood atau olahan masakan laut harus berkunjung ke tempat wisata kuliner di Cirebon yang satu ini. Sesuai namanya, restoran seafood jumbo ini menyajikan hidangan seafood seperti udang atau kepiting dengan ukuran jumbo. Namun, seafood dalam ukuran normal juga dihidangkan disini. Kamu akan merasa sangat puas karena selain rasa masakan yang enak harga menu dirumah makan ini juga cukup terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.