Beranda Resto & Cafe Ada Bakso Dengkul Bohay & Kopi Pasir di Tangerang

Ada Bakso Dengkul Bohay & Kopi Pasir di Tangerang

275
0
BERBAGI

TANGERANG-JENDELAKULINER.COM-Bakso adalah salah satu jenis kuliner yang menjadi favorit banyak masyarakat Indonesia.Pasalnya,bakso mudah ditemukan dimana saja dan hampir dipenjuru tempat ada kuliner yang satu inI. Rasanya yang nikmat bisa membuat siapapun ketagihan untuk mengkonsumsinya.Ditambah lagi kuah dan tekstur baksonya yang kenyal bisa membuat kita tak ingin berhenti makan.

Seperti halnya dikawasan Tangerang , tepatnya di Jalan Mawaddah Raya Islamic Village Blok J XXI No 12Kabupaten Tangeran yang padahari Sabtu 16/11/19 kemarin mengadakan acara Grand Opening.

“Yaa hari ini kebetulan kita sedang melakukan Grand opening untuk dua gerai sekaligus yakni Bakso Dengkul Bohay dan Kopi Pasir yang sengaja kita dempetkan jadi satu dalam deretan ruko , hari ini cukup ramai sekali karena dihadiri oleh rekan-rekan kolega dari Astra Auto 2000 partner dari Bapak Ardian Nur selaku owner,”ujar Ustadz Andian Parlindungan yang juga salah satu Owner disini kepada jendelakuliner.com.

Bisnis usaha kuliner ini sebetulnya sudah berjalan cukup lama ,sebelumnya sudah ada Martabak Gooloong kemudian Kopi Pasir dan yang terbaru sekarang ini adalah Bakso Dengkul Bohay yang dikelola oleh tiga orang yakni Ustadz Andian Parlindungan ,Nova Marlis beserta suaminya Ardian Nur.

“Seperti sebelumnya yang pernah saya sampaikan,bahwa orientasi bisnis usaha ini semata-mata bukan hanya sekedar bisnis,tapi ada makna lain yang harus kita jalankan yakni memberikan lapangan pekerjaan bagi anak-anak yang baru lulus sekolah agar bisa bekerja , kemudian yang kedua bagaimana kita bisa berikan manfaat hidup kita untuk agama Allah dan bisnis ini kita niatkan sebagai ibadah kita kepada Allah,”jelas Ustadz Andian.

Khusus  untuk menu terbaru yakni Bakso Dengkul Bohay memang sengaja diberikan nama itu oleh partner bisnis  pembuat baksonya ,karena menurutnya didalam dengkul  terdapat banyak lemak yang sangat luar biasa yang bisa digunakan sebagai kaldu atau kuah bakso maka jadilah nama Dengkul Bohay diberikan “tidak berkonotasi negatif” .ada beberapa varian jenis baksonya antara lain ada bakso urat,bakso keju,bakso telur puyuh,bakso rawit,bakso polos.

Bakso bohay dibuat tanpa bahan pengawet hingga tidak bisa bertahan lama, jadi tidak begitu banyak yang di display  , karena disimpan dalam freezer supaya bisa bertahan lama ,selain itu bakso bohay sudah bisa dipastikan halal 100% karena memang menggunakan bahan-bahan yang sudah bersertifikasi halal dari MUI ,dan juga Ustadz Andian selaku Owner disini ia juga seorang pendakwah yang sangat mengutamakan umat dalam soal menu halal yang baik untuk kesehatan.

Bagi anda penikmat kopi,belum lengkap rasanya jika belum mencicipi seduhan kopi yang satu ini,kopi pasir, gerai kopi ini memang bersebelahan dengan Bakso Dengkul Bohay karena memang satu unit bisnis dan satu pengelola. Dinamakan kopi pasir karena cara atau konsep memasaknya yang menggunakan media pasir sebagai pemanasnya.,konsep memasak kopi di atas pasir masih jarang ditemukan di Indonesia,ini yang menjadi cirikhasnya hingga dinamakan kopi pasir.

Ada beberapa varian rasa untuk kopi pasir disini,diantaranya ada Americano,Cappuccino,Coffee Latte ,Espresso,Espresso Macchiato,Mocha Latte,Palm CoffeLatte dan Vanilla Latte.Jadi semakin lengkap rasanya setelah ngebakso kita minum kopi juga disini.

Erick Estrada salah satu pengunjung yang juga kebetulan sebagai artis sinetron dan bintang film layar lebar, salah satu filmnya berjudul Jakarta Undercover dan sinetronnya yang baru saja tayang di salah satu stasiun tv swasta berjudu Aku Bukan Ustadz Reborn bersama Cemal Faruk Urhan,ia datang bersama teman dan keluarganya ,kepada jendelakuliner.com yang mewawancarainya ia mengatakan,” Saya datang dari Lenteng Agung dapat info dari teman yang katanya di Tangerang ada Bakso Dengkul Bohay yang cukup enak,ternyata tidak sia-sia datang dari jauh sempat bermacet ria ,akhirnya terbayarkan dengan mencicipi rasa Bakso Dengkul Bohay yang benar-benar enak,kuahnya berasa, tekstur baksonya juga sangat lembut,”pungkas Erick.

“Untuk kopinya sangat pas sekali, diolah dari biji kopi asli sesuai dengan motonya “manual lebih berasa”jadi buat kalian yang mau cari tempat kuliner yang pas ya datang saja kemari,”tambah Erick lagi.

Harga –harga untuk saat ini masih menggunakan harga promosi dari tanggal 10 November sampai dengan 20 November 2019 harga kopi 10 ribu rupiah sedangkan harga bakso 15 ribu rupiah.Buruan datang mumpung masih ada harga promonya.(Hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.