Beranda Liputan Khusus Anies Resmikan Ruang Interaksi Warga Yang di Fasilitasi Taman dan Aneka Kuliner

Anies Resmikan Ruang Interaksi Warga Yang di Fasilitasi Taman dan Aneka Kuliner

122
0
BERBAGI

JAKARTA-JENDELAKULINER.COM- Pemprov DKI Jakarta meresmikan Thamrin 10 Jakarta Food & Creative Park. Gubernur DKI itu mengatakan, Thamrin 10 merupakan ruang interaksi warga yang didalamnya terdapat fasilitasi taman dan aneka jajanan kuliner.

“Harapannya, tempat ini menjadi salah satu tempat untuk masyarakat berinteraksi, ada pula tempat untuk tampil, untuk penampilan seni-budaya, sehingga di pusat Kota Jakarta ada ruang terbuka untuk semua dan malam ini mulai kita buka,” ungkap Anies Baswedan di Thamrin 10, Jakarta, Sabtu (21/12/2019).

Lebih jauh Anies menambahkan , lokasi ini semula merupakan lahan parkir. Kemudian diubah menjadi ‘ruang tiga’, yakni tempat publik bisa melakukan interaksi.

“Salah satu prinsip ‘ruang ketiga’ kami adalah kesetaraan. Datang ke sini dari latar belakang apa pun, status sosial apa pun, sosial-ekonomi apa pun datang dengan perasaan ramah kepada semuanya,” terang Anis.

Thamrin 10, kata Anies, dibuat oleh PD Pasar Jaya. Dia mengatakan lokasi ini masih dalam rancangan untuk terus dikembangkan oleh PD Pasar Jaya.
“Ini belum selesai, masih ada rancangannya, pelaksanaannya masih ada konstruksinya, tapi masyarakat sudah bisa menggunakan,” ujar Anies.

Terlihat warga meramaikan sejumlah tenant kuliner yang sudah mulai dibuka. Total ada 54 tenant kuliner yang meramaikan area Thamrin 10 ini. (*/Hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.