Beranda Resto & Cafe Gemar Makan Berkuah Hangat, Yuk Mampir Di Kakasuki Resto Graha Raya Bintaro

Gemar Makan Berkuah Hangat, Yuk Mampir Di Kakasuki Resto Graha Raya Bintaro

243
0
BERBAGI

TANGERANG SELATAN – JENDELAKULINER.COM – Suki adalah sejenis hidangan yang terdiri dari kuah dalam panci besar yang dipanaskan di atas kompor yang biasanya sudah disediakan di atas meja-meja restoran yang menawarkan Suki. Menu makanan ini berasal dari kawasan Asia, jika di Jepang orang mengenalnya dengan sebutan Shabu-shabu, di China dikenal dengan nama Steamboat,sementara nama Suki sendiri hadir untuk sebutan salah satu sajian dari Thailand.


Dari segi penyajiannya memang sama persis antara Shabu-shabu, Steamboat, juga Suki yakni dengan menggunakan kuah kaldu ayam untuk merebus berbagai macam isian yang disajikan. Hanya saja karena Thailand memiliki kuah dengan citarasa yang khas, yang dikenal dengan Tom Yam, maka biasanya Suki ditambahkan dengan variasi kuah Tom Yam tersebut kedalam pancinya.

Sementara untuk isinya, disajikan berbagai sayuran hijau yang serba fresh seperti pakcoy, sawi putih ditambah aneka jamur,mulai dari jamur kuping, enoki, shitake serta daging-dagingan, mulai dari daging sapi yang di iris tipis, daging ayam, daging seafood lalu pelengkapnya berupa isian seperti tahu putih, tahu goreng pangsit isi bakso dan telur.

Dikawasan Graha Raya Bintaro Tangerang Selatan, tepatnya di Ruko Valencia Arcade Blok JC No 8 ada satu Resto yang diberi nama oleh sang pemiliknya KAKASUKI, sesuai namanya resto ini menyajikan menu Suki yang menjadi andalan, Suki disini sudah sangat terkenal sekali bagi warga Tangerang Selatan dan sekitarnya, mempunyai tiga varian rasa kuah yakni Kaldu Ayam, Tom Yam pedas dan Seafood, selain Suki menu disini yang menjadi favorit lainnya adalah Yakiniku alias menu bakar-bakarannya berupa irisan daging sapi tipis. ”Meskipun dari segi nama kita agak-agak Japanes tapi disini kita multi culture bahkan menu western pun kita ada salah satunya spageti, ”Terang Slamet Raharjo atau akrab disapa Mamet selaku pemilik resto KAKASUKI kepada jendelakuliner.com baru-baru ini.
“Kami merintis dari awal usaha ini, dimulai pada tahun 2011 sampai sekarang, bersama istri serta keluarga kami coba merintis usaha resto ini dari nol, kebetulan juga keluarga ada yang pernah berprofesi sebagai F & B jadi kita bisa meraciknya secara bareng sehingga betul-betul menemukan rasa yang pas untuk racikan Sukinya, memang agak kerepotan juga di awal-awalnya saja tapi setelah terbiasa semuanya menjadi mudah ,”Ujar Mamet. Hampir delapan tahun ia menjalani usaha resto KAKASUKI ini hingga masyarakat sekitar menjadi sangat familiar dengan makanan berkuah yang satu ini,karena racikan kuahnya yang benar-benar enak dan segar, bahkan anak-anak pun sangat menyukainya.

Nama KAKASUKI sendiri awalnya tercetus dari sang istri, ketika itu ia kerap melihat kakaknya sedang membuat Suki, alhasil tercetuslah nama KAKASUKI sebagai brand restonya.

Mengusung konsep resto family keluarga dengan bangunan 2 lantai ditambah halaman parkir yang cukup luas sangatlah cocok tempat ini dijadikan tempat berkumpulnya keluarga atau teman-teman dalam mengadakan suatu acara, kapasitasnya kurang lebih bisa menampung sampai 40 orang. harga-harga menu makanan disini juga sangat bersahabat alias murah. Terdapat menu paket super Suki dengan kisaran harga 86 ribu untuk 4 orang belum termasuk nasi, dan ada juga yang di bandrol per item untuk yang mau makan sendiri saja.

Tak lengkap rasanya jika berkumpul bersama teman atau keluarga tanpa cemilan, disini tersedia beberapa macam jenis cemilannya antara lain ada Cakwe udang mayo, Lumpia kulit tahu, dan Udang mayonish harganya hanya 23 ribu isi 6 PC, sementara untuk jenis minumannya terdapat Chocolate Heaven, LycheeTea, ES Lemon Tea, Jus Jeruk serta Jus Strawberi harganya mulai dari 16 ribu sampai dengan 21 ribu. Buat food lovers yang kebetulan tinggal di seputaran Graha Raya Bintaro dan ingin mengadakan acara sangat pas jika tempat ini sebagai referensi untuk kumpul bersama teman, keluarga atau kolega anda, jam buka resto mulai pukul 12 : 00 siang sampai pukul 22 : 00 malam (hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.