Beranda Tips & Trik Klepon Kue Tradisional Nan Legit

Klepon Kue Tradisional Nan Legit

90
0
BERBAGI

JAKARTA-JENDELAKULINER.COM – Beberapa makanan tradisional tak pernah kehilangan daya tariknya. Rasa yang sederhana namun memikat membuat orang tak bisa berpaling dari makanan yang jauh dari bahan pengawet ini.

Jenis makanan tradisional yang hingga kini jadi favorit banyak orang ialah klepon. Legitnya perpaduan beras ketan menyatu sempurna dengan lelehan gula merah dan kelapa. Buat kamu yang pernah menikmati enaknya kue basah ini, pasti akan ketagihan untuk menyantapnya.

Makanan ini masih sangat gampang kita temukan dipasar-pasar kue tradisional,karena kue klepon masih menjadi jajanan favorit masyarakat kita terutama sebagai teman untuk minum teh atau kopi.

Selain banyak penjualnya dipasar, klepon juga sangat gampang untuk kita buat sendiri dirumah.
Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan.
Cukup butuh 5 jenis bahan dasar, yakni tepung beras, tepung ketan, gula jawa, santan dan kelapa parut. Untuk bahan pelengkap dibutuhkan garam, gula, air serta perasan air pandan.

Untuk mendapatkan rasa klepon yang pas dan seperti olahan jajanan tradisional di pasaran, gunakan parutan kelapa muda. Kelapa muda akan memberi rasa gurih dan bertekstur sangat lembut saat dimakan.

Klepon punya daya tarik lelehan gula merah yang mencuat ketika digigit. Karena itu sebaiknya kamu memberi isian gula yang pas agar tidak menggangu saat disantap.

Selain mudah cara membuatnya panganan ini juga tanpa bahan pengawet atau perwarna berbahaya ,sehingga klepon ini aman dikonsumsi berbagai kalangan usia. (Hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.