Beranda Liputan Khusus M Bloc Tempat Yang Lagi Hits Bagi Anak Muda Jakarta di Kawasan...

M Bloc Tempat Yang Lagi Hits Bagi Anak Muda Jakarta di Kawasan Blok M

299
0
BERBAGI

JAKARTA-JENDELAKULINER.COM – Blok M menjadi salah satu lokasi yang tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu. Di Blok M, Anda bisa menikmati berbagai wisata mulai wisata kuliner di plataran sekitaran Blok M Square, ataupun berwisata belanja di dalam Blok M Square dan Blok M Plaza.

Sekarang ada tempat baru di seputaran Blok M khusus tempat anak remaja berkumpul seperti era tahun 80 an dimana Blok M sangat terkenal sebagai tempat berkumpulnya anak muda ketika itu .

Tempat itu bernama M Bloc Space. Sekilas tampak bangunan rumah bergaya vintage (zaman dulu). Rumah-rumah dengan arsitektur tropis 1950an. Dahulu deretan rumah ini adalah rumah dinas Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri).

Rumah-rumah ini sempat berada di puncak jaya dan begitu hidup pasca kemerdekaan. Sampai pada 2005, rumah-rumah ini terbengkalai dan tampak usang. Ditambah pembangunan mal dan MRT, rumah dinas Perum Peruri tampak mati suri tak tersentuh waktu.

Kini, kawasan tersebut berubah menjadi sebuah creative hub baru yang mewadahi kebutuhan kaum muda urban yang kreatif.

“Kita senang aja liat tempat-tempat kayak gini, anak muda banget,” kata Nia salah satu pengunjung Mbloc

Nia juga menyebut tempat yang didesain retro ini juga ramai karena terletak di pinggir jalan.

“Ya mudah dijangkau sih, terus juga jauh dari rumah-rumah warga, gak mengganggu warga sekitar, “ lanjutnya sembari menikmati iringan musik di Tokyo Skipjack.

Pendapat senada juga disampaikan Ira (26), ia sudah datang ke M Bloc Space dua kali namun tidak pernah bosan untuk kembali ke tempat ini.

“Tempatnya seru sih, kan biasanya anak muda itu ke mall, kayak ini tuh break dari rutinitas gitu sih, dia kan open space, jadi kayak lebih banyak vendor-vendor indie gitu kan, contohnya ada demajors, jadi lumayan fresh lah tempatnya,” kata Ira yang datang ke M Bloc Space bersama teman-temannya.

Tercatat beberapa tenant di M Bloc Space seperti Unionwell, Tokyo Skipjack, Kedai Tjikini, Mbok Ndoro, Roastman, Temu, Oeang, Chickro, Connectoon, Beyoutiful, Demajors, Kebunide, Padang to go, dan Suwe Ora Jamu dengan menawarkan ragam kuliner masing-masing.

Bagian dalam M Bloc lebih berkonsep indoor dan digunakan sebagai panggung musik. Beberapa musisi populer juga pernah tampil di sini seperti Glenn Fredly, Mocca, Tompi, NAIF, dan masih banyak lagi.

Menurut salah satu valet yang ada di M Bloc Space Solihin, tempat ini masih dalam tahap penyelesaian. Oleh karena itu, tampak beberapa sudut yang masih banyak perbaikan.

“Sebulanan lagi baru kelar kemungkinan renovasinya, ini masih dikelola sama Dinas Peruri,” ujarnya.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini sebaiknya tidak usah menggunakan kendaraan pribadi karena Mbloc space tidak menyediakan lahan parkir,selain itu posisinya juga sangat strategis jika menggunakan kendaraan umum seperti bus way atau MRT . Hel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.