Beranda Bisnis Lain Mengenal Salah Satu Roti Legendaris di Jakarta

Mengenal Salah Satu Roti Legendaris di Jakarta

183
0
BERBAGI

JAKARTA- JENDELAKULINER.COM – Bagi anda pecinta kuliner roti tentunya sudah tidak asing lagi dengan brand atau merk roti “Lauw” roti ini sudah ada sejak tahun 1940, dengan ciri khasnya mempunyai tekstur yang sangat padat dan sedikit keras.

Roti Lauw yang terkesan jadul ini bisa dibilang tak lekang dimakan zaman, sebab masih digandrungi oleh banyak orang.

Pembelinya pun terus meregenerasi dari kakek-nenek hingga muda-mudi.

Cara pemasarannya tidak jauh berbeda, dengan mengerahkan gerobak untuk jemput bola juga terkesan jadul .

Salah satu penjual nya yakni Salim yang sudah lebih dari 22 tahun berdagang roti Lauw di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan, berpengalaman banyak mengenai roti yang satu ini.

“Kalau orang daerah selatan (Jakarta Selatan) dulu ditanya roti, ya Lauw. Kebanyakan sih begitu,” tutur dia.

Berjejer di antara pembangunan jalur MRT, setiap hari para pedagang roti Lauw bisa kita jumpai. Mereka kerap terlihat bergerombol di pinggir jalan dengan alasan agar pengemudi kendaraan mudah mencari mereka.

Salim mengatakan saat ini pabrik roti Lauw hanya terdapat di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Namun toko-toko seperti yang berada di Jalan Raya Fatmawati juga memproduksi jenis-jenis roti yang lain.

Di toko rotinya di Jalan Raya Fatmawati, pilihan aneka rasa dan bentuk disajikan. Harganya mulai dari Rp 6.500 sampai Rp 8.500 per potong.

Roti Lauw juga punya produk turun-temurun andalan yakni roti Gambang balok yang mempunyai ciri khas aroma kayu manisnya sangat kuat.

Di toko ini masih banyak ditemui pelanggan setia. Mereka hilir mudik setiap hari membeli roti Lauw.

Pengelola toko roti Lauw Fatmawati adalah Ericko tidak hanya menyajikan roti dengan resep lama. Resep baru kerap disajikan pasalnya, demi menarik minat pelanggan dan juga mengikuti trend yang ada.

“Biar tidak bosan ya dibuat yang baru, sehingga banyak pilihannya,” pungkasnya.

Aneka jenis roti disajikan tidak sebatas roti manis. Roti goreng isi daging dan sosis tersedia untuk menambah pilihan.

Sekarang meskipun mendapat saingan dari beberapa perusahaan roti yang lebih modern, tetapi perusahaan roti Lauw mungkin tidak lagi berdiri paling depan. Namun jelas mereka masih memiliki armada gerobak sepeda roti yang terbanyak di wilayah Jakarta.

“Selain itu, kami melayani pesanan seperti roti buaya dan kue-kue ulang tahun lainnya supaya bisa terus eksis ,” tutup Ericko. (Hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.