Beranda Bisnis Lain Mengikuti Trend Jadi Kiat Cappucino Cincau Bertahan di Tengah Maraknya Minuman...

Mengikuti Trend Jadi Kiat Cappucino Cincau Bertahan di Tengah Maraknya Minuman Kekinian

19
0
BERBAGI

JAKARTA – JENDELAKULINER.COM-Cappucino cincau atau biasa disebut dengan capcin, merupakan jenis varian minuman yang sangat digemari dan difavoritkan oleh banyak orang dari berbagai kalangan usia. Minuman jenis ini mulai marak dijajakan sekitar tahun 2013.

Rasanya yang identik dengan manis serta segar dan kenyal karena adanya perpaduan antara cappucino (kopi) dan juga cincau, menjadi daya tarik tersendiri bagi minuman ini.

Beberapa tahun belakangan ini tampak mulai jarang kita temui kedai penjual minuman cappucino cincau, satu hal yang menyebabkan adalah maraknya jenis minuman kekinian baru yang muncul di era milenial ini.

Salah satu kedai cappucino cincau yang masih bertahan hingga kini adalah milik Sumarno Wijaya yang baru saja pindah lokasi usahanya yakni di Jalan Kemandoran VIII, RT 5/RW 11 Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tepatnya samping mini market Indomaret berdempetan dengan Ayam Sabana.

Sejak awal ia merasa optimis sekali dengan bisnis usahanya ini.

“Saya dari awal sudah sangat yakin dengan usaha cappucino cincau ini, minuman ini sangat disukai semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa ditambah pula racikan yang saya buat ternyata pas di lidah para pembeli saya sehingga mereka kembali lagi untuk membeli cappucino cincau saya ini,” ujar Sumarno kepada Jendelakuliner.com, Minggu (27/9/2020).

Munculnya minuman kekinian baru dan juga maraknya kedai -kedai kopi racikan memang sangat terasa sekali, tapi menurut Sumarno hal itu wajar dimanapun persaingan bisnis itu selalu ada.

“Menurut saya persaingan usaha itu wajar saja, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menyajikan yang terbaik untuk para pembeli yang tak lain adalah pelanggan kita,” tambah Sumarno lagi.

“Di tengah maraknya muncul minuman-minuman jenis baru kita juga harus bisa mengikuti perkembangan tersebut, ke depannya cappucino cincau saya akan ditambah dengan aneka toping termasuk boba (bubble), saat ini saya sudah menyiapkan 22 rasa baru dari total 66 rasa yang ada, diantaranya rasa bubble gum, choco oreo, vanilla latte, redvelvet, green tea dan masih banyak lagi,” terangnya.

Kesemua jenis minuman cappucino cincau Sumarno di bandrol dengan harga per cup nya Rp 7000 saja, dengan menggunakan nama brand barunya yakni “Marino Drink” ia berharap bisa tetap eksis ditengah persaingan jenis minuman “jaman now” yang terus bermunculan,saat ini Marino Drink juga sudah dapat dipesan lewat layanan goo food. (hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.