Beranda Profile Merry Riana: Gibran punya hasrat kuat populerkan kuliner Indonesia

Merry Riana: Gibran punya hasrat kuat populerkan kuliner Indonesia

72
0
BERBAGI

JAKARTA-JENDELAKULINER.COM, Motivator sekaligus pengusaha Merry Riana ketika ditemui di sela peresmian outlet Goola di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Pacific Place, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Jakarta (ANTARA) – Motivator sekaligus pengusaha Merry Riana mengaku bangga terhadap Gibran Rakabuming yang terus mencoba hal baru, serta berkeinginan kuat untuk memperkenalkan kuliner khas Indonesia.

“Saya selalu bangga ketemu anak muda, take action dan tidak takut gagal,” ujar Merry Riana di sela peresmian outlet Goola di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Pacific Place, Jakarta, Jumat.

Goola merupakan outlet minuman yang dibuka oleh Gibran bekerja sama dengan dua pengusaha muda yaitu Kevin Susanto dan Benz Budiman.

Merry Riana mengatakan bisnis makanan dan minuman memang bukanlah hal baru bagi Gibran yang sebelumnya telah membuka bisnis seperti warung martabak yang diberi nama Markobar, Pisang Nugget, dan usaha kuliner di bidang katering yang diberi nama Katering Chilli Pari.

“Dia (Gibran) mencoba hal baru untuk masuk ke bisnis minuman. Salut membawa minuman khas Indonesia, di gerai barunya, Goola,” katanya.

Menurutnya, Gibran yang selalu memunculkan khas Indonesia dalam setiap bisnisnya menjadi keunikan tersendiri di tengah serbuan makanan-minuman dari luar negeri.

“Dia juga tidak terkontaminasi dari luar, tetap menunjukan khas dari Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Gibran Rakabuming mengatakan, salah satu tujuan membuka gerai minuman Goola adalah memperkenalkan kuliner khas Indonesia ke dunia.

“lnilah saatnya minuman khas Indonesia juga dicintai dan dikenal secara global. Rencana kami dalam beberapa tahun ke depan adalah untuk melakukan ekspansi ke beberapa negara di Asia Tenggara,” kata ayah dari Jan Ethes itu.

Ia menambahkan sajian khas Indonesia juga banyak yang belum terekspos sehingga perlu dikembangkan atau ditambah sesuatu yang kekinian agar sesuai dengan tren.

Di tengah maraknya tren minuman “brown sugar” dan “bubble tea”, Goola turut menghadirkan versi khas lokal yaitu Es Goola Aren, yang menggunakan “bubble” ala Indonesia yaitu sagu mutiara (Bubble 45) serta susu kelapa dan gula aren.

“Minuman tradisional sepeni Es Doger Jeger, Es Ketan Hitam, Es Cincau menjadi menu andalan dari Goola,” kata Gibran Rakabuming yang merupakan inisiator awal Goola.

Selain itu, Goola juga menyediakan seri lain dari minumannya yaitu Coffee Series, Tea Series, dan Refreshing Series. Minuman pada series itu juga tidak melupakan sentuhan khas nusantara seperti misalnya Es Jerit (Jeruk Nipis Mutiara) yang menjadi salah satu menu pelepas dahaga.

“Kita punya banyak resep minuman dan makanan yang belum kita eksplor. Menu yang ada saja masih sedikit. Kalau kita mau, bikin ribuan menu berapa pun bisa, soalnya di Indonesia sangat banyak minuman dan makanan yang perlu dieksplor,” katanya. (Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.