Beranda Resto & Cafe Padukan Live & Fresh Pesisir Seafood ”Bandar Djakarta Group” Hadir di Jakarta...

Padukan Live & Fresh Pesisir Seafood ”Bandar Djakarta Group” Hadir di Jakarta Barat

93
0
BERBAGI

JAKARTA-JENDELAKULINER.COM-Kuliner olahan laut atau seafood saat ini sudah menjadi makanan yang sangat diminati seluruh kalangan masyarakat ,oleh karena seafood adalah sumber protein yang sangat tinggi yang sangat dibutuhkan dalam tubuh manusia. Dengan berbagai aneka olahannya beberapa restoan seafood baru banyak bermunculan.

Salah satunya adalah Pesisir Seafood yang tak lain adalah bagian dari Bandar Djakarta Group ( BanDjak Group) berlokasi dibilangan Meruya,Kecamatan Kembangan Jakarta Barat persisnya di perempatan lampu merah Pesanggrahan. Resto yang sedianya akan opening pada hari Senin,9 September 2019 dengan mengusung konsep Indonesian Seafood yang akan menawarkan perpaduan hidangan Live & Fresh dengan racikan bumbu rempah-rempah khas Indonesia dari berbagai daerah.

Diantaranya ada Gulai Pucuk Kepala ikan si Manyun,Cumi Woku,Udang Saus Padang,Udang Bakar Banjar,Ikan Bakar Parape,Cumi Pekalongan,Pindang Bandeng Pesisir,Kepiting Saus Lada Hitam,Kerang Asam Padeh,dan Otak-otak Tenggiri.

Edi Abdulrachman Head Chef Seafood Pesisir

Edi Abdulrachman selaku Head Chef Seafood Pesisir mengatakan untuk menghasilkan masakan menu Nusantara tersebut,dia harus survai langsung ke daerah kemudian mencari salah satu menu makanan yang menjadi cirikhas di daerah tersebut.”Kalau saya mau membuat menu khas Manado ya saya harus ke Manado,begitu juga kalau ingin membuat menu Sumatera saya pun harus kesana. Kan setiap daerah punya cita rasa yang berbeda-beda yang kemudian saya olah dengan penambahan signatur dari saya,” terang Edi.

“Jadi,makanan kita kebanyakan masakan Indonesia Nusantara. Seafood yang diolah dengan menggunakan bumbu-bumbu dari Indonesia  yang diramu layaknya masakan rumahan ,misalkan Parape dari Makassar.Parape itu sangat terkenal dengan cenderung asam  juga pedas. Namun jika disatukan dengan seafood,maka akan gurih dan manis,asam itu untuk menghilangkan bau amisnya. Asam yang kami gunakan adalah asam jawa,”tambah Edi lagi.

Shandra Januar Business Development Manager Seafood Pesisir

Sementara itu masih ditempat yang sama, Shandra Januar selaku  Business Development Manager Bandar Djakarta Group menyatakan hampir 90% menu makanan yang ada di Pesisir Seafood merupakan menu olahan laut. Bahkan ada beberapa menu menu khas daerah yang berbahan dasar daging kemudian diadopsi disini menjadi makanan laut.

“Disini kita ada yang frseh dan ada juga ikan  yang masih hidup sehingga pembeli dapat memilih jenis ikan  yang akan disajikan sehingga semuanya benar-benar segar,”ujar Shandra . Meski namanya Pesisir Seafood bukan berarti seluruhnya mesti makanan laut. Ada juga beberapa menu lainnya yang menggunakan bahan daging, empal,ayam,sayur-sayuran,serta dessert. Dari beberapa menu,salah satu yang menjadi menu unggulan adalah gulai Pucuk kepala Ikan si Manyun .Untuk cumi, itu Cumi Woku,dan untuk udang itu udang saus Banjar,serta steam belimbing Wuluh,”ungkap  Shandra.

Pesisir Seafood memiliki halaman dan ruangan yang cukup luas, halaman parkirnya mampu menampung kurang lebih 160 kendaraan mobil ,sementara itu bangunannya terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama dan kedua untuk tamu resto serta VIP room,sedangkan lantai ketiga digunakan untuk acara khusus seperti pernikahan yang dapat menampung sekitar 450 tamu.

Resto ini juga mengusung konsep family friendly yang sangat cocok sekali untuk keluarga, tersedia fasilitas bermain anak serta beberapa spot foto yang instagramable. (hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.