Beranda Bisnis Lain Pindang Bandeng Karawang Yang Bikin Ketagihan

Pindang Bandeng Karawang Yang Bikin Ketagihan

190
0
BERBAGI

KARAWANG – JENDELAKULINER.COM-Karawang Bukan hanya sekedar daerah perlintasan, Karawang juga punya kuliner unik. Salah satunya pindang bandeng khas Karawang yang cocok untuk oleh-oleh.

Pindang Bandeng dalam kemasan

Menyebut pindang bandeng duri lunak tentulah teringat kota Semarang yang tersohor dengan olahan ikan bandengnya Tetapi di Karawang juga ada pindang bandeng ‘Juragan Pindang Expres’ yang tak kalah enak dan gurih.

“Ikan bandeng ini bisa digoreng di rumah. Saya sarankan digoreng agak kering lalu disantap bersama nasi putih hangat dan sambal,” ungkap Eden, seorang pengusaha pindang bandeng yang diberi nama ‘Juragan Pindang Express’ ini saat dijumpai jendelakuliner.com (20/12/19)

Tak salah memang apa yang di ungkapkan Eden, pindang bandeng olahannya memang sangat memanjakan lidah apalagi ditambah sambal yang pedas makin membuat lahap kita saja.

Usaha ini sudah ia jalankan hampir 2 tahun lebih, dengan dibantu empat orang karyawannya Eden biasanya sehari mampu memproduksi 200 kg ikan pindang dengan area penjualan Karawang dan sekitarnya. Keuntungan yang biasa ia dapat per harinya hampir 500 ribu an.

Cara pengolahannya memang berbeda – beda, menurut Eden disini masih ada yang menggunakan tungku kayu bakar sebagai alat memasaknya,” tetapi banyak juga yang sudah memakai kompor gas termasuk punya saya,”ujar Eden.

“Untuk menghilangkan bau amis pada ikan pindang biasanya kita menggunakan berbagai bumbu rempah-rempah tradisional, seperti, kunyit, sereh, daun salam serta garam,”tambah Eden lagi.

Butuh waktu hampir dua jam untuk mengolah ikan pindang bandeng pasalnya, agar daging ikan beserta durinya menjadi lunak akan tetapi dagingnya tetap keras.

Eden pengusaha Pindang Bandeng Karawang

Selain bandeng Eden juga menjual pindang ikan layang yang tak kalah gurihnya.

Nah bagi anda yang kerap melintas di Karawang sepertinya patut mencoba ikan pindang dengan merk “Juragan Pindang Express” ini untuk di santap ditempat atau juga sebagai oleh-oleh dirumah, nomer kontak pemesanan 0857 1777 1473 . ( Hel )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.