Beranda Tips & Trik Puding Makanan Yang Cocok di Saat Cuaca Terik

Puding Makanan Yang Cocok di Saat Cuaca Terik

97
0
BERBAGI

JAKARTA-JENDELAKULINER.COM- Salah satu kudapan yang cocok dinikmati di kala cuaca terik adalah puding. Teksturnya yang lembut serta creamy, membuatnya cocok sebagai hidangan penutup untuk mengakhiri santap lezat anda, atau pencuci mulut setelah makan.

Selain itu bisa juga disantap untuk jadi camilan teman santai bersama keluarga. Bahkan puding juga cocok disajikan untuk tamu saat acara formal.

Makanan lezat ini banyak disukai semua kalangan. Asal mula puding itu sendiri berasal dari Prancis, yakni boudin. Kalau bahasa latinnya itu botellus. Ternyata nggak semua puding itu terasa manis, karena isian puding bisa juga berbahan dasar daging. Berbeda dengan sajian puding yang ada di luar negeri, puding di Indonesia lebih identik dengan cita rasa manis dan bertekstur lembut.

Puding yang berasa manis ini umumnya dibuat menggunakan bahan baku susu, yogurt, tepung tapioka, tepung maizena, dan telur. Kemudian dibuat dengan rasa cokelat, vanila, strawberry, karamel, dan diberi tambahan buah-buahan. Setelah itu di atasnya dituangkan saus vla, lezatnya tak perlu ditanya lagi. Membayangkannya saja sudah membuat tergoda ingin segera menyantapnya . puding menjadi lebih nikmat kalau disajikan dalam keadaan dingin setelah disimpan dalam lemari es .

Selain baik untuk kesehatan pencernaan,puding juga sangat baik dikonsumsi saat cuaca terik seperti sekarang ini , untuk mencegah panas dalam . (Hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.