Beranda Liputan Khusus Restoran Yang Melegenda di Puncak “Rindu Alam” Resmi di Tutup

Restoran Yang Melegenda di Puncak “Rindu Alam” Resmi di Tutup

137
0
BERBAGI

JAWA BARAT -JENDELAKULINER.COM- Siapa yang tak kenal
restoran Rindu Alam di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kini restoran Rindu Alam tampak tak seperti biasanya. Lokasi parkir di depan bangunan yang kerap dipenuhi deretan kendaraanpun kini sepi.

Restoran yang terletak di Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, itu sudah tak terdengar lagi keriuhan pengunjung dan suara kesibukan sang koki.

Ya, Restoran Rindu Alam yang berdiri sejak 40 tahun lalu tersebut kini resmi ditutup.

“Iya (tutup) udah dari kemarin, Kamis tanggal 20 Februari 2020,” kata cucu kedua sang pendiri Restoran Rindu Alam, Adam Adjie,

Rindu Alam Ikon Puncak Bogor
Berdiri di atas ketinggian 1.443 meter di atas permukaan laut, Restoran Rindu Alam ini sering disebut sebagai ikon kawasan Puncak, Bogor.

Merunut sejarahnya, restoran ini dibangun sejak 1979 oleh Letnan Jenderal TNI Ibrahim Adjie. Satu tahun setelah pembangunan, restoran ini mulai beroperasi.

Pengunjung restoran bukan hanya berasal dari kalangan masyarakat biasa, melainkan juga sejumlah tokoh ternama. Dari artis hingga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan pernah mampir ke restoran tersebut.

Melansir pemberitaan Tribunnews Bogor sebelumnya, salah satu sudut yang menjadi tempat favorit pengunjung adalah deretan kursi memanjang di samping deretan kaca bening.

Dari sudut favorit itu, pengunjung bisa menikmati pemandangan khas Puncak, Bogor, dari ketinggian.

Adam Adji menerangkan, masih ada kesempatan restoran ini kembali beroperasi. Restoran, kata dia, ditutup lantaran habis masa kontrak.

Saat ini mereka masih mengurus perpanjangan izin ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

“Memang sudah habis sih (kontrak), memang lagi diurusin lagi, cuma memang lagi pelan-pelan aja. Tutup sementara dulu, kalau memang dikasih izinnya, ya kita buka lagi,” ujarnya

Adam melanjutkan, tanah yang ditempati Restoran Rindu Alam saat ini berstatus quo atau dibekukan.
Siapa pun bisa ngurusin izin sekarang, maksudnya statusnya status quo, siapa pun bisa (urus izin) dan enggak boleh ada aktivitas dulu, jadi beneran kosong,” tutup Adam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.