Beranda Liputan Khusus Seru dan Kocak, 5 Lomba Unik Ini Bikin Ngakak

Seru dan Kocak, 5 Lomba Unik Ini Bikin Ngakak

39
0
BERBAGI

Jakarta – Peringatan HUT Kemerdekaan identik dengan deretan lomba unik dan sangat seru. Ada beberapa lomba yang bikin ngakak tak mau berhenti.

Tahun ini, banyak masyarakat yang menggelar lomba unik di berbagai tempat. Kompetisi antar kampung ini sukses mengundang tawa karena keunikan dan kelucuannya yang tak biasa.

Sebut saja ada lomba memindahkan tepung,lomba makan biskuit hingga lomba makan bakso super besar. Berikut lomba unik yang viral di media sosial.

1. Lomba Memindahkan Tepung

Lomba estafet tepung ini jadi pemandangan menggelitik. Video yang banyak beredar di media sosial memperlihatkan sebaris ibu-ibu duduk jongkok sambil memegang piring kecil di kepalanya.

Lomba perkelompok ini mengharuskan para ibu mengoper tepung dari depan ke belakang tanpa boleh menoleh. Setiap peserta yang paling belakang akan mengumpulkan tepung dalam wadah besar. Kelompok yang paling banyak mengumpulkan tepung akan jadi pemenang meskipun seluruh tubuh pastinya berlumuran tepung kering.

2. Lomba Makan Bakso

Buat yang hobi makan pastilah lomba yang satu ini sangat menarik. Sebuah bakso besar digantung dan diikat dengan menggunakan tali, sekilas mirip lomba makan kerupuk.

Perlombaan yang digelar di Yogyakarta ini sukses menjadi salah satu lomba yang unik. Bagi peserta yang berhasil menghabiskan bakso makan akan dinobatkan sebagai pemenang. Meskipun tak menang, minimal perut menjadi kenyang.

3. Lomba Makan Biskuit

Lomba yang satu ini khusus bagi anak-anak kecil. Ada peraturan yang harus diikuti yakni biskuit yang akan dimakan sebelumnya diletakkan di bagian dahi.

Bocah-bocah ini harus menggerakkan wajahnya agar biskuit bisa turun perlahan ke arah mulut. Meskipun sederhana, lomba ini sukses mengundang tawa masyarakat karena melihat ekspresi polos bocah kecil.

4. Lomba Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk memang sudah lama ada tapi tahun ini banyak yang membuatnya jadi lebih menarik. Ada lomba makan kerupuk yang ukurannya super besar ada juga lomba makan kerupuk dengan satu kaki.

Lomba makan kerupuk dengan satu kaki ini jadi lomba yang membutuhkan trik khusus. Kaki peserta lomba akan diikat dengan kerupuk yang akan disantap. Peserta harus makan dengan kaki berjinjit satu, karena kalau kakinya turun maka kerupuk akan tertarik ke atas.

5. Lomba Tuang Air

Setelah lomba memindahkan tepung, ada juga lomba memindahkan air. Konsepnya sama hanya saja medianya yang digunakan berbeda. Pesertanya juga terdiri dari ibu-ibu.

Dengan baskom di atas kepala, ibu-ibu ini saling oper air ke teman yang ada di belakangnya. Alhasil tumpahan air membuat para peserta basah kuyup. (dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.